Trader Peduli Indonesia (TPI) Dan Komunitas Willys Kota Metro Lakukan Penyuntikan Vitamin

METRO Seketsaindonesia.id – Guna menjaga imunitas dan stamina tubuh agar tetap fit saat menjalankan aktivitas jurnalistik ditengah pandemi Covid-19, belasan wartawan Metro disuntik vitamin oleh tim kesehatan Trader Peduli Indonesia (TPI) Kota setempat.

Dari pantauan awak media, penyuntikan vitamin ke tubuh belasan wartawan tersebut dilakukan berbarengan dengan penyuntikan vitamin terhadap puluhan anggota Trader Peduli Indonesia (TPI), Komunitas Willys Kota Metro dan berlangsung di Sekertariat TPI Jl. Pattimura, Kel. Banjarsari, Kec. Metro Utara, Jum’at (23/7/2021).

Ketua Umum Trader Peduli Indonesia (TPI) Dicky Kusuma Wardhana menjelaskan, kegiatan penyuntikan vitamin guna menjaga imunitas tubuh ditengah pandemi Corona tersebut bekerjasama dengan komunitas Willys Indonesia Kota Metro.

“Hari ini kami Trader Peduli Indonesia bekerjasama dengan komunitas mobil tua Willys Indonesia Kota Metro melakukan penyuntikan vitamin untuk masyarakat, anggota TPI, anggota Komunitas Willys Kota Metro dan teman-teman wartawan yang melakukan aktivitas jurnalistiknya ditengah pandemi Covid-19,” terangnya.

Menurutnya, wartawan juga merupakan golongan yang beresiko terpapar virus Corona lantaran tuntutan tugasnya yang mengharuskan berkomunikasi dengan banyak orang.

“Kenapa ada wartawan didalamnya, karena bagi kami teman-teman wartawan adalah kelompok yang paling riskan terpapar Covid-19 lantaran mobilitasnya yang tinggi saat menjalankan aktivitas jurnalistik untuk menyajikan informasi bagi masyarakat Kota Metro. Ini merupakan bagian dari apresiasi kita terhadap teman-teman wartawan di Metro,” ucapnya.

Dalam kegiatan suntik vitamin tersebut, pihaknya menyiapkan 100 dosis vitamin untuk 100 orang. Dicky menilai, vitamin yang disuntikkan ke tubuh tersebut mampu menjaga imunitas tubuh dari bahaya virus Corona.

“Hari ini kita menyiapkan 100 ampul vitamin jenis Mersibion 5000 injeksi dan petugas kesehatan yang melakukan pengecekan kesehatan sebelum menyuntikkan vitamin. Vitamin ini juga mengandung zat aktif vitamin B1, vitamin B6, dan vitamin B12 yang berperan penting sebagai ko-enzim dalam metabolisme sistem saraf, serta mendukung regenerasi serabut saraf dan selubung mielin dengan mekanisme perbaikan saraf alami,” bebernya.

Sementara, Ketua Willys Indonesia Kota Metro Suyono mengungkapkan, usai penyuntikan 100 paket vitamin kepada wartawan dan warga, pihaknya berencana melakukan giat serupa dengan menyiapkan 1.000 dosis vitamin untuk masyarakat Metro.

“Kedepannya kami Willys Indonesia Kota Metro bersama Trader Peduli Indonesia berencana menyiapkan 1.000 paket vitamin suntik jenis Mersibion 5000 untuk lebih banyak lagi masyarakat Kota Metro. Dan rencananya kita akan mencoba bekerjasama dengan Gugus Tugas Covid-19 Kota Metro, karena kegiatan ini juga sebagai upaya memperkuat imunitas tubuh masyarakat ditengah pandemi Covid-19,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, salah seorang Wartawan media cetak yang bertugas di Metro mengaku segar setelah menerima suntikan vitamin dari petugas kesehatan TPI.

“Awal disuntiknya tidak berasa ya, tapi setelah vitaminnya masuk itu berasa sedikit pegal. Tapi setelah beberapa saat dari penyuntikan badan ini segar. Alhamdulillah, terimakasih atas perhatian dan kepedulian TPI kepada Wartawan di Metro. Semoga disetiap kegiatan sosialnya selalu diberikan kelancaran dan sukses,” ucap Bambang Pamungkas, salah seorang wartawan media cetak di Metro. (awik).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *